Kadis Dinas Kesehatan BU Menghadiri Musrembangcam Arma Jaya

Bintang.Media Argamakmur – Bupati Bengkulu Utara, diwakili Sekretaris Bapelitbangda Parpen Siregar, S.STP, M.Si membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Arma Jaya. Selasa (18/01/2023).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Arma Jaya, Anggota DPMD Kabupaten Bengkulu Utara, Jajaran Bapelitbangda, Perwakilan Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Kesehatan, Polsek Arma Jaya, Camat Arma Jaya, Forum Kades se-Kecamatan Arma Jaya serta jajaran terkait lainnya.

Dijelaskan oleh Sekretaris Bapelitbangda Parpen Siregar “Musrenbang ini bertujuan mensinkronkan, menyelaraskan program-program pembangunan untuk menyusun perencanaan di tahun 2024 yang akan datang, dimana dalam kegiatan ini kita bisa menampung seluruh usulan aspirasi dari seluruh desa-desa”ucapnya

Sementara dalam kesempatan tersebut Kepala DPMD BU menyampaikan terkait Dana desa, jadi ketahui penggunaan Dana Desa dari porsi APBD kurang lebih sekitar 40%, jadi APBD Kabupaten Bengkulu Utara Hampir seluruh diturunkan didesa.

“Tentu dengan itu penggunaan dana desa sebesar itu dan tersebar merata keseluru desa kecamatan Arma Jaya agar bisa lebih tepat sasaran dan ada sinkronisasi antara program nasional dengan program yang ada didaerah,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya, dengan kesempatan ini saya menyampaikan khususnya kepada desa-desa dari yang lain juga dari SKPD biar bisa mengetahui apa saja menjadi item-item yang ada di dana desa tersebut selain bisa melaksananakan program prioritas kabupatan,

“Tentu juga harus melaksanakan apa yang menjadi program-program priotas nasional,”tutupnya.

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketahui Manfaat Treatment Kecantikan di ZAP Clinic

BINTANG.MEDIA – ZAP Clinic adalah adalah sebuah klinik yang bergerak di bidang kecantikan untuk ...