Warga Taba Padang R Gram, Mantan Kades Diduga Sandraa Sertipikat PRONA

Bintang.mtang.Media Bengkulu Utara -Pesatnya pertumbuhan penduduk seiring dengan pesatnya pembangunan semangkin menjadi skala prioritas pemerintah pusat dan maupun daerah untuk mengedepankan tingkat kesejahteraan masyarakat, tanpa terkecuali desa Taba Padang R kecamatan hulu palik kabupaten Bengkulu Utara. Namun sangat di sayangkan, lain halnya untuk masyarakat desa Taba Padang R kecamatan hulu palik kabupaten Bengkulu Utara sampai saat ini masih menyisakan permasalahan di tingkat desa, sebagaimana program pendaptaran Tana sistematis lengkap (PTSL) tahun 2012. Belum kunjung dapat di terima semua oleh masyarakat desa Taba Padang R. Entah alasan apa mantan kades inisal EW belum memberikan sertifikat gratis tersebut kepada masyarakat?.

Menyikapi hal ini sala satu warga desa Taba Padang R geram inisial RZ menyatakan, dengan ulah mantan kades, yang di nilai tidak konsisten terhadap program pemerintah, terkhusus pembagian sertifikat prona yang seharusnya tidak membebankan masyarakat.

“Saya berharap kepada mantan kades inisa EW untuk segera membagikan sertifikat prona tersebut kepada masyarakat, apa lagi ini sudah bertahun2 tak kunjung di serahkan kepada pemilik alas hak atas tanah dan bangunan. Kalaupun dalam waktu dekat ini sertifikat Masih belum kunjung di berikan, bila perlu saya akan minta bantuan kepada pihak2 terkait (hukum)” ucap RZ salasatu warga desa

Ketika di komfirmasi melalui pia wa, Erwanto mantan Kades menyampaikan dan membenarkan kalau memang ada 3 Persil yang blm di ambil oleh masyarakat.

” Betul pak, memang masih ada tiga orang yang belum mengambil setipakatnya di ruma saya,
Padahal waktu itu sudah di umumkan di kantor desa bahwa Sertipikat PRONA sudah ada,” kata Erwanto.

Disinggung soal biaya penebusan Sertipikat PRONA dia( Erwanto) mengakui sebesar Rp 200.000 per satu Persil.

” Betulpak itu dana untuk menebusnya sebesar Rp 200.000″
Tutpnya.

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Ikuti Senam Dalam Rangkah HUT PGRI ke 77 Dan HGN ke 28 Di Kecamatan Kerkap BU

Bintang.MediaArgamakmur – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menghadiri kegiatan Hari Guru ...