Sudah Cair Tapi BLT Desa Lubuk Balam Belum Disalurkan, Ada Apa?

 

BINTANG.MEDIA BENGKULU UTARA – Satu persatu permasalahan di Desa Lubuk Balam semasa kepemimpinan Kades Sarkawi terungkap. Setelah persoalan pembukaan badan jalan yang diduga rawan terjadi penyimpangan serta tidak dibayarkannya honor guru PAUD Cendrawasih Desa Lubuk Balam selama hampir 2 tahun. Kini muncul keluhan lagi dari masyarakat soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022.

Menurut informasi dari masyarakat, hingga saat ini BLT DD untuk tahap 4,5 dan 6 di Desa Lubuk Balam belum disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Padahal infonya anggaran BLT sebesar Rp 80 juta sudah cair.

“Betul pak, sampai sekarang belum ada pencairan BLT lagi. Kami juga tidak tahu apa penyebabnya. Padahal setahu kami, dananya sudah cair,” ujar salah seorang masyarakat kepada wartawan belum lama ini.

Informasi lain yang didapat media ini dari sumber terpecaya juga mengakui jika dana tersebut sudah cair yakni sebesar Rp 80 juta. Namun ia mengaku tidak tahu pasti alasan kenapa dana itu belum juga disalurkan.

Hingga berita ini diturunkan, Kades Lubuk Balam, Sarkawi tetap tidak memberi komentar ketika dikonfirmasi. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Ikuti Senam Dalam Rangkah HUT PGRI ke 77 Dan HGN ke 28 Di Kecamatan Kerkap BU

Bintang.MediaArgamakmur – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menghadiri kegiatan Hari Guru ...