Rawan Penyimpangan, Kegiatan Pembukaan Badan Jalan Desa Lubuk Balam jadi Sorotan

BINTANG.MEDIA BENGKULU UTARA – Kegiatan pembukaan badan jalan Desa Lubuk Balam Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara menuai sorotan banyak pihak. Pasalnya pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2022 ini dinilai oleh masyarakat rawan terjadi penyimpangan.

Data dihimpun media ini, indikasi tersebut terlihat dari tidak adanya transparansi dalam pelaksanaan kegiatan. Hal ini dibuktikan sendiri oleh wartawan media ini ketika turun ke lokasi, tidak ditemukan adanya papan nama proyek atau papan merek pekerjaan di lokasi kegiatan. Sehingga masyarakat tidak bisa mengetahui secara pasti berapa volume kegiatan, berapa anggaran, waktu pelaksanaan dan informasi-informasi lainnya yang terkait dengan pekerjaan.

Selanjutnya, berdasarkan informasi masyarakat, badan jalan yang seharusnya dibuka sepanjang 2,7 Km dalam satu bentangan, tapi dalam pelaksanannya sebagian dialihkan lokasinya ke tempat lain. Lalu dalam pekerjaan ini seharusnya ada kegiatan pemangkasan tanah dibeberapa titik yang tinggi. Namun ada dugaan kegiatan pemangkasan ini tidak dilaksanakan. Bagian jalan yang seharusnya dipangkas diduga hanya dikupas saja dengan alat berat.

Kades Lubuk Balam, Sarkawi ketika ditemui di lokasi pekerjaan mengatakan papan nama kegiatan atau papan merek sebelumnya dipasang, tapi saat ini tidak diketahui lagi keberadaannya.

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Ikuti Senam Dalam Rangkah HUT PGRI ke 77 Dan HGN ke 28 Di Kecamatan Kerkap BU

Bintang.MediaArgamakmur – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, menghadiri kegiatan Hari Guru ...