SMAN 01 BU Meningkatkan Kewirausahaan Dengan Memelihara Ikan Dan Menanam Pohon Buah Produktif

 

Bintang.Media Argamakmur– Pemeliharaan Bibit Lele Kolam Terpal di SMAN 1 Bengkulu Utara (BU), bapak Sayfrudin M.Pd selaku Kepala sekolah SMAN 1 BU saat di temui diruang kerjanya menyampaikan bahwa, dalam rangkah meningkatkan jiwa kewirausahaan pada siswa melalui pelajaran PKWU, siswa diharapkan memperoleh bekal ilmu terapan, agar kedepannya siswa lebih mandiri dan dapat menerapkan ilmu yang telah di berikan dengan baik.

Selain pemeliharaan ikan lele, SMAN 1 BU juga memiliki kegiatan lainnya yaitu penanaman buah produktif. Kegiatan ini diharapakan dapat bermanfaat untuk pelestarian lingkungan serta penghijauan, sekaligus hasil buahnya nanti dapat dipanen dan dikonsumsi langsung oleh warga sekolah. Penanaman buah produktif ini terdiri dari beberapa jenis bibit yaitu, bibit mangga, bibit kelengkeng, bibit rambutan, bibit jambu jamaika, bibit jambu alpukat dan bibit nangka.

Adapun harapan dari Bapak Sayfrudin M.Pd selaku Kepala sekolah mengenai kegiatan ini yaitu “semoga ikan yang di pelihara dan tanaman buah-buahan ini mendapatkan hasil, minimal untuk sekolah” tutupnya.

 

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peresmian Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur

Bintang.Media Argamakmur – Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu, Bengkulu, akan terus berkomitmen memberikan ...