Pembangunan JUT Di Desa Kuala Langi Secara Padat Karya

 

Bintang.Media Argamakmur– Melalui dana APBD tahun 2021 ini, pemerintah kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi (Dinaskertrans) Bengkulu Utara membangun jalan penghubung di Desa Kuala langi, kecamatan Ketahun – Bengkulu Utara.

Pembangunan dengan melakukan pengoralan dan pengerasan jalan kuala langi ini dilakukan dengan sistem padat karya tunai, dengan melibatkan 40 tenaga kerja dari desa setempat. Dari 40 warga yang bekerja ini diantaranya satu ditunjuk menjadi ketua kelompok, kepala tukang dan sisanya adalah anggota.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H.Mian didampingi Kepala Dinaskertrans Bengkulu Utara Drs. Fahrudin dalam arahannya menyebutkan sistem padat karya tunai ini dalam upaya untuk kembali meningkatkan perekonomian warga selama masa pademi Covid-19.

Tak hanya meningkatkan perekonomian, jalan yang dibangun langsung oleh warga setempat juga diharapkan dapat bertahan lama dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat untuk menuju area perkebunannya.

“ semoga dengan adanya sistem padat karya ini diharapkan dalam kembali meningkatkan perekonomian warga yang terdampak selama masa pademi Covid-19. Pemerintah kali ini melibatkan langsung warga untuk bekerja, dibayar secara langsung dengan sistem harian. Silahkan dimanfaatkan dengan baik dan jangan lupa turut menyukseskan vaksinasi “ Ujar Drs. Fahrudin

Kepala Dinaskertrans Bengkulu Utara Drs. Fahrudin didamping kabid SDM dan perluasan kesempatan kerja yakni Herma Hayani, S.IP juga menjelaskan pekerjaan dengan sistem padat karya tunai ini telah dilakukan sosialisasi oleh pihaknya dan memastikan pengerjaan akan mulai dilakukan pada desember mendatang selama 15 hari.

 

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peresmian Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur

Bintang.Media Argamakmur – Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu, Bengkulu, akan terus berkomitmen memberikan ...