Dapat Upah 600 Ribu, Kini Harus Berurusan Dengan Pihak Polres BU

 

BINTANG.MEDIA ARGA MAKMUR, – Pemuda asal dari Desa Jago Bayo Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berinisial PZ yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini tepaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, PZ kedapatan sedang mengambil 4 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 9,91 gram di pinggir jalan tepatnya di Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, pada Sabtu sore (6/11) sekitar pukul 16.00 Wib.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Rahmat SH MH pada press rilisnya, Selasa (9/11) mengatakan, PZ diamankan setelah pihak jajaran Satresnarkoba mendapatkan infromasi adanya jaringan atau kurir Narkotika yang akan masuk ke wilayah hukum Polres BU. Dari hasil penyelidikan benar saja, diamankan PZ dengan barang bukti 4 pajet narkoba jenis sabu dengan berat 9,91 gram.

“Ya, diamankannya PZ ini berdarasakn infromasibyang kita terima, dan PZ merupakan seorang kurir dengan menerima upah Rp 600 ribu ubtuk mengambil barang tersebut,”kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa dari hasil penyelidikan sementara PZ hanya membawa narkoba jenis sabu ini unyuk dibawa ke Arga Makmur, dari seseorang melalui chat mesengger yang diduga semnetara akun tersebut merupakan salah seorang narapidana di Lapas yang akan diberikan oleh sesorang yang saat ini masih dalam peyelidikan.

“Dari pengakuan PZ dirinya disuruh oleh temannya melalui mesengger dengan upah Rp 600 ribu untuk mengambil barang tersebut yang akan diberikan oleh sesorang yang berada di Arga Makmur. Namun dari oengakuan RZ dirinya tidak mengetahui orang tersebut dan hanya diberikan nomor Hp saja,”ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kapolres pun menuturkan, bahwa PZ terjerat sesuai dengan pasal yang diterapkan yakni Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman maksimal kurungan 15 tahun penjara.

“Sesuai dengan pasal yang diterapkan PZ terancam kurungan maksimal 15 tahun penjara,”tandasnya

 

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MAIYANI, S.Pd, Sosok Kepalah Sekolah yang Enerjik, Membuat Dia Disenangi Banyak Guru dan Bawahanya

Bintang.Media Argamakmur–Protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit ...