SMPN 25 BU Menyediakan Fasilitas ANBK Untuk SD 94 Dan SD 97,

Bintang.Media Argamakmur-SMP N 25 BU menyediakan fasilitas untuk SD 94 dan SD 97 Bu, untuk melaksanakan ANBK dimana hari ini simulasi ANBK untuk anak-anak SD tersebu sudah di mulai, Senin 1 nop 2021.

Dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan beberapa penyesuaian kebijakan terkait teknis pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), khususnya untuk jenjang sekolah dasar (SD).

Seperti diketahui, jenjang sekolah dasar belum pernah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Berbeda dengan jenjang SMP, SMA dan SMK yang sudah berpengalaman melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Karena ANBK ini akan menjadi pengalaman pertama bagi jenjang SD, tentu ada kendala-kendala yang dihadapi.

Untuk itula menurut winarna S.pd ada kelonggaran bagi jenjang sekolah dasar. ”Khusus SD 94 dan SD 97 yang sarana TIK nya belum ada, SMP N 25 menyediakan dan memperbolehkan untuk dapat memanfaatkan fasilitas SMP agar kiranya SD tersebut bisa melaksanakan ANBK,” ujar kepsek 25

 

Redaksi :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MAIYANI, S.Pd, Sosok Kepalah Sekolah yang Enerjik, Membuat Dia Disenangi Banyak Guru dan Bawahanya

Bintang.Media Argamakmur–Protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit ...