Untuk Kesejahteraan, Bantuan Rumah Subsidi, 96 Warga Terima Hibah Tanah Bi

Untuk Kesejahteraan, Bantuan Rumah Subsidi, 96 Warga Terima Hibah Tanah

 

Bintang.Media Argamakmur – Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi telah menyiapkan lahan untuk dibagi kepada masyarakat.

Lahan seluas 3 hektar akan dibagikan kepada 96 warga di 3 desa yang berada di kawasan Kota Terpadu (KTM) Lagita diantaranya Desa Urai, Desa Cakra dan Desa Bukit Makmur.

Pembagian lahan ini sebagai upaya mewujudkan pembangunan merata dan menata wajah Kawasan Kota Terpadu (KTM) Lagita. 3 hektar tersebut akan dipecah sebanyak 10 kapling tanah dengan ukuran 10 x 15 meter serta dilengkapi fasilitas jalan dan prasarana umum lainnya.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H.Mian didampingi Kepala Disnakertrans Bengkulu Utara Drs. Fahrudin menyebutkan pemberian lahan akan segera dilakukan dengan mekanisme cabut atau kocok undian, untuk mencegah adanya keributan saat pengambilan lahan.

” Teknisnya sudah diserahkan kepada pak Fahrudin. Agar masyarakat tidak ribut, saya beharap KTM Lagita ini akan maju pesat. Seperti kota Argamakmur. Bengkulu utara ini luas dan akan kita bangun secara merata ” Ujar Bupati Ir.H.Mian

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara yakni Drs. Fahrudin menyebutkan tanah kapling tersebut nantinya hanya diserahkan kepada masyarakat yang telah melakukan pembebasan atau menghibahkan lahan pembangunan jalan di pusat kawasan KTM Lagita dengan dasar kesepakatan pembebasan pada tahun 2009 lalu.

“Semua tanah harus di datarkan sehingga masyarakat penerima akan lebih nyaman dan nantinya diharapkan tanah tersebut dapat segera difungsikan atau dibangun, sesuai nomor undian yang keluar sesuai dengan nomor tanah kapling yang telah dipasang” ujar Drs.Fahrudin

 

Redaksi :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Bengkulu Utara Bersama Media Sosialisasi Pengawasan Dalam Pemilu 2024

  Bintang.Media Argamakmur –Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan sosialisasi pengawasan ...