Kapolda Bengkulu Minta Polantas Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Bintang.Media Bengkulu – Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, hari ini Rabu (22/09/21) Polda Bengkulu menggelar syukuran secara sederhana. Bertempat di Aula Adem Polda Bengkulu, Acara berlangsung dengan ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menyampaikan di hari lahir polisi Lalu Lintas Bhayangkara ini hendaknya menjadi momentum bagi jajaran Polri khususnya Polantas untuk lebih berinovasi serta kreatifitas dalam memberikan pelayanan lalu lintas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Harus lebih dewasa, lebih mereformasi dan memahami amanah. Sehingga pelayanan lalu lintas saat ini harus penuh dengan inovasi, kreativitas dan humanis,” ucapnya.

Selain itu menurut Kapolda Bengkulu, Polantas sudah jauh meninggalkan pendekatan kekuasaan dan arogansi, Ia menyadari resikonya berat mereka harus mau menerima perubahan salah satunya mendapatkan kekerasan, cemoohan dan hinaan. namun Kapolda meyakini sebagai prajurit Bhayangkara di bidang lalu lintas anggota akan siap melaksanakan tugas.

Salah satu contoh Kapolda Bengkulu melalui Direktur Lalu Lintas memberikan apresiasi kepada anggota Briptu Yogi Tanjung yang tetap setia melayani masyarakat walaupun mendapatkan perlakuan fisik saat menjalankan tugas.

Disisi lain, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombespol Sumardji, S.H., mengatakan dalam rangka mengisi hari lalu lintas Bhayangkara terdapat serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Diawali dengan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, bantuan ini berupa pembagian masker, sembako, termasuk juga helm. Selain itu, terdapat kegiatan vaksinasi Raflesia yang masih dilaksakan sampai dengan saat ini. | Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Kompetensi Karyawan Pers dan Jurnalis Ekonomi, SMSI-OJK Adakan Workshop

bintang.media – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Otoritas Jasa ...