Pria 51 Tahun Cabuli Anak Dibawa Umur, Kini Harus Berurusan Dengan Polres BU

 

Bintang.Media Argamakmur-Seorang pria berusia 51 tahun inisial He alias Wa yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang di Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, diduga telah melakukan pencabulan terhadap 3 orang bocah yang rata-rata berusia dibawah 10 tahun.

Disebutkan oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Jery A. Nainggolan S.IK pada Press Conference, Rabu 15 September 2021, pria ini berdomisili di Kecamatan Arga Makmur.

“Terduga pelaku disangkakan telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur. Untuk hari dan tanggal kejadiannya dia mengaku lupa,” ucap Kasat Reskrim, Rabu di Mapolres Bengkulu Utara.

Dua orang korbannya berusia 7 tahun dan satu orang berusia 8 tahun. Kepada pihak Kepolisian tersangka mengaku melakukan itu lantaran desakan nafsu.

“Perbuatan tersebut terjadi karena ada kesempatan dan semua perbuatan itu dilakukan dengan cara membujuk korbannya dengan diiming-imingi membe diberi uang dan makanan,” terang Kasat.

Diterangkan Kasat, ketiga korban yang dicabulinya merupakan anak tetangganya di Kecamatan Arga Makmur.  Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 82 Ayat (1) Pasal 76E UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,” pungkasnya. |

Redaksi :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabupaten BU Borong Penghargaan Seluruh Kategori Dalam Upaya Penurunan Stunting

Bintang.Media Argamakmur– Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil memborong seluruh kategori penghargaan penilaian kinerja ...