Penanganan Covid 19, RSUD Argamakmur Dapat Bantuan Alat Tes PCR

Bintang.Media Argamakmur – Setelah tiba beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2021 lalu, Alat Swab PCR bantuan dari pemerintah pusat yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Senin (30/8) Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian langsung menyerahkan alat Swab PCR tersebut ke pihak RSUD Arga Makmur, Dimana penyerahan tersebut berlangsung di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten BU dalam apel bersama yang dihadiri oleh pihak Dinas Kesehatan, RSUD Arga Makmur dan seluruh kepala Puskesmas yang ada.

Usai penyerahan tersebut, Bupati BU Ir H Mian menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima merupakan suatu hal yang membanggakan bagi Pemkab BU, karena bantuan ini hanya Kabupaten BU satu satunya Kabupaten se Provinsi bengkukubyang mendapatkan.

“Ya, ini patut kita syukuri dan banggakan, bahwa bantuan ini kita satu-satunya Kabupaten yang mendapatkannya. Hal ini tentunya atas kepiawaian dari pihak Dinas Kesehatan bersama Stake holder terkait, sehingga bantuan alat Swab PCR yang senilai hampir Rp 2 miliar ini kuta dapatkan,” kata Bupati Mian.

Ditambahkannya, dengan telah adanya alat Swab PCR ini di Kabupaten BU akan dapat lebih optimal dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten BU, karena alat swab PCR yang saat ini merupakan alat yang paling akurat memastikan apakah seseorang terdeteksi virus Covid-19. Dan dengan ini semoga Kabupaten BU dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Semoga dengan telah adanya bantuan ini kita harapkan dapat lebih optimal dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten BU,”tutupnya (ADV)

 

Redaksi :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabupaten BU Borong Penghargaan Seluruh Kategori Dalam Upaya Penurunan Stunting

Bintang.Media Argamakmur– Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil memborong seluruh kategori penghargaan penilaian kinerja ...