Pera Pelaksanaan Rapat Stunting Dan Musdes Penyusunan RKPDes

Bintang.media Argamakmur– Pemdes Desa Talang pungguk Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa 3/8/2021 melaksanakan Pra Pelaksaan Rapat Stunting dan Musdes penyusunan RKPDes acara dilaksanakan di Kantor Desa Setempat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Talang Punguk Gulam Wahyudi, Pjs camat Air Besi, Kapolsek Air Besi, Babinsa, seta prangkat desa, dan pendamping desa.

Dalam sambutanya Kepala Desa Talang Pungguk Gulam Wahyudi menyampaikan, bahwa
Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama, konsekuensi dari beberapa faktor yang sering dikaitkan salah satunya adalah dengan kemiskinan, Faktor lainnya adalah sosial-budaya, paparan terhadap penyakit infeksi, kerawanan pangan dan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, Saat ini merupakan bagian dari prioritas nasional dalam penurunan stunting.

“Pemerintah Desa Talang Pungguk beritikad kuat untuk melaksanakan langkah-langkah strategis penurunan stunting dengan memastikan integrasi intervensi penurunan stunting, insyaallah desa kita tidak ada penyakit ini,” kata pak Kades

Selanjutnya disampaikan pula bahwa “Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi dimaksudkan untuk memperluas cakupan layanan rumah tangga yang dapat mengakses intervensi gizi secara lengkap,” ujar Gulam.

Setelah selsai rapat rembuk stunting dilanjutkan dengan penyusanan RKPDes, sekaligus titik nol. Jalan rabat beton sepanjang 120, meter lebar 2,5 meter dan
Pembangunan Plat Deker, Gorong-gorong 4 meter X 3,5 meter.

 

Redaksi :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menyebarkan Video Asusila Di Grup WA, FEP Terjerat UU ITE

  Bintang.Media Bengkulu- Terkait kasus penyebaran video asusila pria berinisial FEP kini ...