Tingginya Kasus Positif Covid-19′ Ketua Satgas Kaur Akanturun Memantau Posko-Posko PPKM Mikro Disetiap Desa,

Bintang.Media Kaur– dengan meningkatnya Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Kaur sa’at ini, menjadi perhatian serius baik Pemerintah Daerah terkhusus Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Kaur.

Hal ini disampaikan PLH Ketua Satgas covid 19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri, S.pd, SIP Kamis 17/6/2021, Salah satu penyebab meningkatnya Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Kaur baru-baru ini, karena masih kurangnya Kesadaran masyarakat tentang pentingnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Masih banyak kita temukan masyarakat yang tidak memakai masker sa’at berada ditempat umum, terutama di tempat tempat pesta, pusat perbelanjaan seperti pasar- pasar tradisional yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai penjuru, baik dari Desa yang ada di Kabupaten Kaur, bahkan dari Daerah lain, ditempat seperti inilah yang berpotensi besar Penyebaran virus covid -19, karena selain berkumpul ada interaksi/bicara antara satu dengan yang lainnya, antara pedagang dan pembeli secara langsung tanpa jarak dan tidak menggunakan masker.

ini menjadi perhatian yang serius Pemerintah Daerah dan Satgas Covid -19 Kabupaten Kaur, dari itu kami menghimbau dan mendorong Tim PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat )sebagai tim covid 19 yang ada di Desa- Desa, untuk proaktif memantau tempat-tempat Keramain tersebut, mengingatkan, mensosialisasikan kepada masyarakat begitu pentingnya Protokol Kesehatan.

Dalam waktu dekat ini Satgas covid 19 Kaur akan memantau posko-posko PPKM Mikro disetiap Desa, apakah aktif atau tidak menjalankan fungsinya, karena Tim PPKM Mikro ada Dana operasionalnya yaitu Dana Refocusing 8 persen dari Dana Desa, inilah salah satu penggunaan Dana tersebut.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama bisa meningkatkan Kesadaran masyarakat ,tentang pentingnya protokol Kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaur ini,” Tandasnya,

 

Pewarta : Muhtadin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Politik

Advertorial

Galeri

News in Pictures

Kondisi jalan Desa Wono Harjo Giri Mulya

Advertisement

Advertisement

Pos-pos Terbaru

x

Check Also

Teler Lem Aibon, Anak Pukul Ortu, Kini Mendekam Dalam Jeruji

Bintang.Media Argamakmur – Akibat sering menghisap lem aibon, YI (31) tahun tega ...