Pengadaan Masker Desa Talang Pungguk, Diduga Markup

 

Bintang.Media, BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pungguk Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, yang dipimpin oleh Kepala Desa Gulam Wahyudi, telah menjalankan realisasi dana 8 persen untuk penanganan covid 19 didesa. Ironisnya, dalam belanja masker yang telah dibagikan kepada masyarakat desa Talang Pungguk, diduga adnaya unsur markup harga.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada Kepala Desa Talang Pungguk, Gulam Wahyudi mengaku melakukan pembelian masker sendiri, dengan budget anggaran Rp. 50 Ribu sesuai dengan yang tertera di RAB. Selain itu, pengadaan masker tersebut disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga yang ada di desanya.

“Setiap Kepala Keluarga (KK) menerima 1 kotak masker, dan kami beli sendiri,” ujar Gulam

GUlam pun menjelaskan, yang dibagikan kepada masyarakat, tidak hanya masker melainkan juga ada hand sob atau sabun pencuci tangan. Yang mana, untuk pembeliannya sendiri itu sudah termasuk dengan angka Rp. 50 Ribu yang tertera di RAB.

“Tidak hanya masker dek, tapi juga handsob. Yang jelas, untuk masker kami beli diharga Rp. 35 Ribu perkotaknya, dan itu sudha dipotong pajak,” demikian Gulam.

Sementara data terhimpun, berdasarkan informasi bahwa belanja barang pengadaan masker yang dilakukan Pemdes Talang Pungguk, melalui pihak ketiga yang disinyalir pengkondisian yang dilakukan pihak pendamping desa.

Pewarta : *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabupaten BU Borong Penghargaan Seluruh Kategori Dalam Upaya Penurunan Stunting

Bintang.Media Argamakmur– Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil memborong seluruh kategori penghargaan penilaian kinerja ...