Delapan Pengurus ABPEDNAS Kabupaten Kaur, Beralih Ke PABPDSI.

 

Bintang.Media Kaur– Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Kaur yang terdiri lima belas kecamatan, selama ini tergabung dalam Organisasi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) DPC Kabupaten Kaur.

Namun dari 15 Kecamatan, ada 8 Kecamatan Kemaren Rabu 9/06/2021 resmi mengundurkan diri dari Anggota ABPEDNAS dan Beralih ke Organisasi Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) sekaligus membentuk Struktur Kepengurusannya secara Demokrasi, kegiatan tersebut dilaksanakan, Rabu 9/6/2021 Kemaren di Balai Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan.

Adapun Tim Formateur Kabupaten Kaur yang mendapat Surat mandat dari Ketua Umum PABPDSI terdiri dari lima orang yakni, Sulaiman.S.Pd, Salimi Abdullah, Roni Aprizal, Perodi Hartono dan Heki Juanda,S.Kom.

Sulaiman,S.Pd Ketua PABPDSI Kabupaten Kaur terpilih menyampaikan,
“Mari kita besarkan Organisasi BPD (PABPDSI) ini dengan saling memberikan masukan, saran dan pendapat yang sifatnya membangun, apalagi berkaitan dengan tupoksi dan kesejahteraan BPD. Semoga ini menjadikan kita BPD lebih dewasa dan cerdas dalam menjalankan roda pemerintahan, agar dapat menggapai kemakmuran masyarakat,” ungkapnya

Dalam waktu dekat, tambah Sulaiman. “Semua kelengkapan administrasi mulai dari Kepengurusan tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten akan kita sampaikan ke pihak Kantor Kesbangpol Kaur untuk diketahui bahwa organisasi BPD (PABPDSI) telah terbentuk dan berdiri di kabupaten Kaur,” Ujar Sulaiman.

Semua anggota BPD dan Pemerintahan Kabupaten Kaur mohon dapat memberikan dukungan demi kemajuan khususnya BPD kabupaten kaur, karena BPD merupakan Garda terdepan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan ditingkat Desa, dan organisasi PABPDSI menjadi wadah semua anggota BPD.

Pewarta : Muhtadin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Politik

Advertorial

Galeri

News in Pictures

Kondisi jalan Desa Wono Harjo Giri Mulya

Advertisement

Advertisement

Pos-pos Terbaru

x

Check Also

Teler Lem Aibon, Anak Pukul Ortu, Kini Mendekam Dalam Jeruji

Bintang.Media Argamakmur – Akibat sering menghisap lem aibon, YI (31) tahun tega ...