Pemerintah Bengkulu Utara, Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Bintang.Media Bengkulu Utara, – Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Bersama Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar “Rembuk Stunting” secara virtual melalui zoom meeting dengan melibatkan Kecamatan, Puskesmas dan Desa se-Kabupaten Bengkulu Utara, di ruang Rapat Dinkes BU, Kamis (10/6/2021). Zoom Meeting Rembuk Stunting tersebut bertujuan dalam rangka penanganan dan upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

Turut bergabung dalam virtual tersebut adalah Abdul Muis Asisten Deputi Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Wakil Presiden, Samsul Maarif SKM MKes Kepala Dinas Kesehatan BU, Anggota DPRD Kabupaten BU, Camat dan Perwakilan OPD terkait, para lurah, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAp membuka acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwa Rembuk Stunting ini mempunyai arti penting.

“Sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi usulan program/kegiatan percepatan penurunan dan pencegahan Stunting di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga tercapai kesepakatan multistakeholder yang akan diintegrasikan ke dalam rancangan RKPD Kabupaten Bengkulu Utara kedepan,” papar Arie S Adinata. (ADV)

Redaksi :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabupaten BU Borong Penghargaan Seluruh Kategori Dalam Upaya Penurunan Stunting

Bintang.Media Argamakmur– Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil memborong seluruh kategori penghargaan penilaian kinerja ...