Warga Maling Sawit PT. SIL, Kini Berurusan Dengan Polres Bengkulu Utara

Bintang.Media Argamakmur – Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu berhasil mengamankan 4 orang warga kecamatan Pinang Raya kabupaten Bengkulu Utara, dalam perkara pencurian buah sawit milik perusahaan perkebunan,

Kapolres Bengkulu Utara,
AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K, MH, melalui Sat Reskrim Polres BU, AKP Jery Antonius Nainggolan, S.I.K, kepada media mengatakan, ada empat (4) orang tersangka yang terlibat Pencurian Kelapa sawit milik perusahan PT. Sandabi Indah Lestari (SIL) di wilayah  avdeling 17 blok G kebun II Ketahun dusun Lembak Duri desa Air Sebayur kecamatan Pinag Raya.

Mendapat laporan nomor LP/B/1043/V/2021, pihak kita bergerak cepat melakukan penangkapan 4 orang tersangka dari desa Bukit Harapan D4, satu orang diantaranya anak dibawah umur, inisial Wi (18 tahun), SJ (21 tahun), FA (19 tahun),  RA 17 tahun. Ke empat orang tersebut mempunyai peran masing – masing ada yang tukang memantau, memanen, dan pengakut hasil curian.

Lanjut Jery, dua buah kendaraan sepeda motor yang di gunakan tersangka untuk mengakut buah sawit hasil curian dari PT SIL tersebut, dengan nomor pol BD BD 4462 SH dan BD 6146 SC. Tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana Jo.Pasal 107 hirup d undang – undang nomor : 39 tahun 2014.

“Tersangka pencurian buah sawit milik PT. SIL, di ancam 7 tahun penjara. Kerugian dari perusahan tersebut di taksir sekitar tiga juta lebih, Barang bukti yang belum sempat di jual sudah di amankan pihak polres Bengkulu Utara, Berdasarkan pengakuan tersangka uangnya akan di gunakan untuk membeli rokok dan hepy-hepy.,” tutup Kasat

Redaksi :*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Politik

Advertorial

Galeri

Advertisement

Advertisement

x

Check Also

Seleksi Guru P3K Sesi Pertama di Bengkulu Utara, 17 Peserta Tidak Hadir

BINTANG MEDIA  – Pelaksanaan seleksi guru P3K (Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja) yang ...