Dinkes Kaur, 173 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, 20 Masih Jalani Isolasi Mandiri.

 

Bintang.Media-Kaur Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kaur,dari Bulan 12/2020 sampai hari ini Rabu 19/5/2021 tercatat sebanyak 173 warga Kaur yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kaur Azuar, S.Sos melalui Kabid P2P Juli Haryanto kepada awak media Rabu 19/5/2021.bahwa “penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaur terhitung dari Desember 2020 sampai Mei 2021ini meningkat, tercatat sebanyak 173 warga yang terkonfirmasi positif covid 19. Data ini berdasarkan hasil rilis per 12 Mei 2021,” Jelasnya

dari jumlah 173 yang tercatat positif covid 19 tersebut, 5 meninggal, 148 dinyatakan sembuh dan 20 warga yang masih menjalani isolasi mandiri.

menurutnya peningkatan dengan klaster klaster baru ini terjadi, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang mengabaikan/tidak mematuhi Protokol Kesehatan, seperti pada sa’at berada di acara Resepsi pernikahan,di pasar dan ditempat tempat umum lainnya, sehingga ketika dilakukan swab PCR banyak ditemukan hasilnya positif.karena kita tidak tahu diantara kerumunan itu ada yang memang sudah terpapar.

dari itu Kami atas nama Dinas Kesehatan Kaur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur, mari sama sama kita tingkatkan kesadaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 seperti.
-menghindari kerumunan.
-menjaga Jarak.
-mencuci tangan pakai sabun dan air
mengalir.
-memakai masker sa’at keluar rumah.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan, kita berharap bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaur ini,” Tandasnya

Pewarta : Muhtadin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengenal Jenis-jenis Kertas HVS dan 5 Rekomendasi Kertas HVS 80 gsm

Bintang.Media – Anda tentu tahu kertas HVS dan biasanya menggunakannya setiap hari, terutama ...