Babinsah dan Warga Desa Gedung Sako, Gotong Royong Buka Akses Jalan Perkebunan

Bint4ng.Medi4 KaurGuna menumbuhkan semangat Gotong Royong ditengah-tengah masyarakat Babinsah Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu bersama masyarakat Desa Gedung Sako I membuka akses jalan setapak. Minggu (7/2/2021).

Komandan Pos Bhabinsah Kaur Selatan Sersan Mayor (Serma) Lukman mengatakan, pelaksanaan gotong royong pada kesempatan ini, disamping membuka dan membangun akses jalan setapak menuju area perkebunan milik warga setempat, sepanjang 50 Meter di lakukan pengecoran permanen jalan, kegiatan dilakukan secara gotong royong.

“Pada hari ini kita laksanakan gotong royong buka badan jalan setapak dan beberapa titik lokasi khususnya di jalan Limau Gandar kita permanenkan dengan sistem pengecoran akses itu,” ungkap Lukman.

Ditambahkan oleh Serma. Lukman, dengan telah di bukanya akses serta di bangun beberapa titik rawan dengan sistem cor jalan, harapannya masyarakat yang melewatinya fasilitas jalan tersebut dipermudah, sehingga masyarakat setempat bisa ke area perkebunan tidak memiliki kendala lagi.

“Dengan kita lakukanlah gotong royong bersama dengan warga disini, ketika nanti tiba musim penghujan masyarakat disini tetap bisa melewati jalan itu, tidak seperti selama ini, licin dan becek. Harapannya dengan dibangun dan di buka akses jalan setapak secara royong ini, akan menumbuhkan kembali rasa persaudaraan serta menjalin hubungan silahturahmi yang baik antar warga, perjalanan menuju area perkebunan pun akan lebih mudah, baik itu menuju kebun maupun mengangkut hasilnya,” tukas Serma Lukman.

Pewarta : Marzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*