DPMD Kabupaten Kaur Gelar Rapat Persiapan Pilkades Serentak

Bint4ng.Medi4 Kaur – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur gelar rapat terkait anggaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kaur, kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) pada Jum’at (5/02/2021).

Kepala Dinas PMD Kaur Asmawi, S.Ag, MH menyampaikan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang beberapa instansi terkait dan 48 Desa yang akan mengikuti gelaran Pilkades serentak pada tahun 2021.

“Disamping melaksanakan berbagai pembahasan di dalam rapat ini, salah satu yang menjadi lokus utama pada rapat kali ini adalah anggaran,” ungkap Kadis PMD

Ditambahkan Kadis PMD, di rapat tersebut tetap mengedepankan pada pelaksanaan nantinya wajib menggunakan Protokol kesehatan mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19

“Rapat kita bahas secara detil, mulai persiapan, pelaksanaan, metode pelaksanaan, teknis pelaksanaan dan perampungan kegiatan, serta melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan masa pendemi covid-19 ini,” beber Asnawi.

Lanjut Kadis PMD, berdasarkan instruksi Kemendagri dalam pelaksanaan pemungutan suara setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) maksimal 500 orang, kemudian pada pelaksanaan di masa pandemi covid 19, akan ada tambahan petugas, artinya akan ada penambahan pos anggran.

” Pihak kita menyampaikan kepada penyelenggara pada Pilkades nantinya, sekiranya untuk betul-betul membuat pos anggaran yang semaksimal mungkin, sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita harapkan,” tegas Kadis

Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di tahun 2021 ini, agar sekiranya dapat melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), dimana salah satu pembahasannya adalah penyediaan Anggaran di pelaksanaan Pilkades, sehingga dalam kesempatan pelaksanaan Pilkades yang akan segera dilaksanakan tersebut tidak di benarkan pungutan dari Cakades, sehingga rangakaian dari kegiatan pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai harapan.

“Dari hitungan global kita, satu TPS dalam Pilkades anggarannya bisa mencapai Rp. 8,5 juta/tps, menyikapi hal ini, sebaiknya pihak desa segeralah lakukan Musdes sehingga penetapan biaya dan anggran bisa maksimal. Kita semua berharap dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kaur ini, berlangsung tanpa ada hambatan, prediksi kita pelaksanaan tetap berlangsung di tanggal 28 Februari 2021 ini, dan tetap kita berpedoman pada protokol kesehatan masa pendemi covid-19 pada pelaksanaan nantinya.” Pungkas Kepala DPMD Kaur Asmawi, S.Ag, MH.

Pewarta : Marzan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Politik

Advertorial

Galeri

News in Pictures

Kondisi jalan Desa Wono Harjo Giri Mulya

Advertisement

Advertisement

Pos-pos Terbaru