Semak Belukar Tumbuh Dengan Subur, Gedung IPLT Kabupaten Bengkulu Utara Terlantar

Bint4ng.medi4 Bengkulu Utara – Kabupaten Bengkulu Utara memiliki Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT), di mana Bangunan tersebut terletak di Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Gedung yang berdiri kokoh tersebut di bangun oleh pihak Pekerjaan Umum Balai Provinsi Bengkulu beberapa tahun yang silam, akan tetapi bangunan yang seharusnya di pelihara sebagai aset tersebut sama sekali tidak terpelihara.

Salah satu warga masyarakat setempat yang tidak ingin identitasnya di publis di media mengatakan, sejak dibangun nya gedung IPLT tersebut, tidak pernah melihat hiruk pikuk baik itu petugas ataupun yang lainnya disana, hal tersebut tampak dengan tidak terawat nya bangunan tersebut, bahkan saat sekarang sudah tumbuh semak dan belukar sehingga bangunan gedung tersebut sudah mulai tampak rusak.

“Setahu kami disini, gedung itu tidak pernah ditempati atau di gunakan satelah dulu di bangun, jangankan pegawainya, satupun petugas tidak pernah kami lihat. Kami sebagai masyarakat hanya bisa menduga-duga saja, mengapa gedung itu tidak berfungsi, kalau sekarang ini sudah tumbuh akar, rumput dan semak serta belukar di gedung itu, bahkan kalau melihat kokohnya bangunan tersebut berdiri, kini sudah mulai rusak membuat kami semakin penasaran saja atas manfaat gedung itu,” ujar Warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bengkulu Utara Heru Susanto. ST ketika di konfirmasi terkait bangunan IPLT tersebut mengatakan, dalam waktu dekat akan cek gedung tersebut dan akan segera membersihkan gedung tersebut

“Kita akan cek dulu gedung tersebut, satelah itu nantinya kita akan bersama-sama¬† gotong royong membersihkan gedung itu, kalau tidak ada halangan, Jum’at awal februari ini akan kita lakukan pembersihan terhadap gedung IPLT tersebut,” ungkap Heru

Terpisah, Kabid Cipta Karya DPUPR Kabupaten Bengkulu Utara Rendi. ST saat di mintai keterangan awak Bintang.media menjelaskan, mengenai IPLT yang berada di Area berdekatan dengan UPTD TPA di Desa Rama Agung tersebut belum memiliki Pos anggaran, diharapkan kedepan akan kita susun rencana anggran untuk IPLT tersebut

“Untuk pos khusus anggaran Iplt di Rama Agung itu, pihak kita belum memiliki anggran, lalu mengenai kepemilikan aset atau yang lainnya, untuk semetara iplt belum ada, saat ini pihak kita hanya baru mengetahui aset gedung itu saja,” beber Kabid Cipta Karya.

Disinggung mengenai adanya unit mobil Tinja yang terparkir di kantor DPUPR kabupaten bengkulu utara tersebut, Kabid Cipta Karya membantah itu aset milik IPLT.

“Sepengetahuan saya, unit mobil tinja yang nangkring di kantor ini bukan aset punya iplt, itu mobil operasional milik DPUPR, karena keterbatasan anggaran maka operasional gedung IPLT belum terjamah, saat ini baru akan kita ajukan, kita berharap akan ada pos anggaran bagi iplt tersebut kedepannya sehingga bisa dioptimalkan dan di manfaatkan gedung itu,” tukas Rendi. ST. (Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Politik

Advertorial

Galeri

News in Pictures

Kondisi jalan Desa Wono Harjo Giri Mulya

Advertisement

Advertisement

Pos-pos Terbaru