Tuntut Pilkades Serentak Tidak Ditunda, Cakades Hearing Bersama DPRD

bint4ng.medi4 Guna menyampaikan keluhan dan harapan terkait pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, agar tidak ditunda, segenap Calon Kepala Desa (Cakades), serta Forum BPD dari 115 desa, padati gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur, untuk mengikuti jalannya Hearing bersama DPRD setempat, Senin (25/1/20210.

Hearing yang digelar di ruang Komisi II itu, dihadiri dan dibuka serta dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini, dan dengan hadiri pula oleh perwakilan Cakades, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD), juga dari instansi terkait, dan dikawal ketat pihak Kepolisian.

Dalam hearing, juru bicara perwakilan Cakades menyampaikan beberapa keluhan dan harapan agar kiranya pelaksanaan pemungutan suara Pilkades tidak ditunda.

Namun, hingga menjelang pukul 14.00 WIB, belum didapati kesimpulan atas hearing tersebut, sementara para Cakades dan Forum BPD lainnya, masih menyaksikan dan menunggu diluar gedung.

Disisi lain, Ketua Forum Cakades, Gusmadi, saat ditanya awak media, menyampaikan bahwa Pilkades secara serentak di 115 desa, ditetapkan tanggal 28 Pebruari 2021.

{Marzan}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab BU Melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Evaluasi Perkembangan Kawasan

Bintang.Media Bengkulu Utara– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) ...