Curhat Oknum Kades Ke Bupati BU Bakal Berekor, Ketua Aliansi LSM BU “Saya Akan Cek!”

bint4ng.medi4 Guna membangun silaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Desa dan Camat, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian beserta rombongan, gelar kegiatan Sosialisasi Prioritas Dana Desa (DD) Tahun 2021, bertempat di ADC Kecamatan Padang Jaya, Jum’at (14/1/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati itu, dan dihadiri oleh segenap Camat, serta Kades Se-kecamatan Air Padang, Padang Jaya, dan Giri Mulya tersebut, sayangnya bakal berbuntut panjang. Pasalnya, dalam session tanya-jawab, ada keluhan atau Curahan Hati (Curhat) dari oknum Kepala Desa yang membuat pihak Aliansi LSM BU tersinggung, dan mengkritik keras, serta mengatakan jangan asal bunyi (Asbun).

Salah satunya, seperti yang dikemukakan oleh Sumitto, bahwa banyak oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang datang ke desa-desa guna mencari-cari kesalahan Pemerintah Desa (Pemdes), dan menakuti akan melaporkan ke penegak hukum. Harapannya, agar Pemerintah Kabupaten BU dapat melakukan pembinaan terhadap LSM di Kabupaten BU supaya lebih jelas Tupoksinya, dan tidak seperti saat ini hampir setiap hari begitu, banyak yang datang, serta desa susah memenuhi keinginannya.

Hal inilah yang membuat ketersinggungan pihak Aliansi LSM BU, dan langsung menanggapinya dengan mengeluarkan kritikan keras, serta menyatakan “Jangan Asal Bunyi (Asbun)!”

“Jangan Asbun. Kalau memang banyak oknum-oknum yang meresahkan, dan memberatkan beban para Kades, apalagi sudah mengarah kepada para teman-teman di media online, saya akan cek buku tamunya, terutama buku tamu Kades Arga Mulya dan Sukarame,” Tegas Ketua Aliansi LSM BU, Rozi, HR. kepada awak media.

“Saya butuh bukti tentang statement dua kades tersebut, dan perlu diketahui bahwa Aliansi LSM BU sudah membagi wilayah tugas masing-masing koordinator. Jadi, kalaupun ada yang numpuk dalam menjalankan tugas, saya akan segera panggil koordinator wilayahnya,” tegasnya lagi.

Terakhir, Ketua Aliansi LSM BU, Rozi, HR, menyampaikan bahwa statement dari Bupati BU, Ir. H. Mian, cukup rasional. Pemdes jangan takut dengan LSM selagi tata kelola keuangan desa dijalankan dengan baik, dan benar, transparan serta akuntabel.

{Tarmizi}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmikan Ponpes Tajul Falah Banten, Kapolri: Silahturahmi dengan Ulama Jangan Pernah Putus

  BINTANG.MEDIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru ...