Jelang Pilkades, Kandidat Nomor Urut 03 Ajak Jaga Kedamaian Dan Keamanan

bint4ng.medi4 Kandidat Kepala Desa Ulak Lebar, Kecamatan Muara Saung, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, dengan nomor urut 03, Jonsi Herawansa, ajak warga untuk selalu menjaga kedamaian dan keamanan, baik sebelum, dan pada saat, serta sesudah pelaksanaan pemilihan Kades di desanya. Hal ini diungkapkannya kepada awak media, Jum’at (15/1/2021),

“Mari kita secara bersama-sama untuk menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkades di desa Ulak Lebar ini. Selaku kandidat Kades, tentu saya berharap semua calon memiliki pemikiran yang sama, apa lagi kita satu warga yang masih punya hubungan tali persaudaraan antara satu sama lainnya. Pencalonan Pilkades, hanyalah sebagai syarat untuk kita memilih salah satu pemimpin desa, yang mampu bertanggungjawab dalam memajukan desa ini bersama masyarakat,” tuturnya.

“Karenanya, saya selaku kandidat tentu perlu dan mampu membawa suasana tetap terjaga dengan aman, damai, serta sejuk antara hubungan persaudaraan antar keluarga. ,” tuturnya lagi.

Disamping itu, Kandidat dengan nomor urut 03 tersebut, juga menghimbau agar Pilkades di desa Ulak Lebar, dijadikan demokrasi politik tingkat desa yang bermartabat, sehat, damai, dan cerdas, baik dalam tahapan awal pelaksanaan oleh panitia ataupun pada pelaksanaan tanggal 6 Pebruari 2021 mendatang, guna dijadikan sebagai contoh yang baik bagi semua masyarakat maupun generasi muda.

“Ke lima kandidat Kades ini tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mari kita sama-sama bersaing dengan bergandeng tangan secara sehat untuk merebut dan meyakinkan masyarakat di desa kita agar kedepanya motivasi dan kepedulian kita secara bersama untuk membangun desa Ulak Lebar yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Disisi lain, dalam kesempatan itu pula, Kandidat nomor urur 03, Jonsi Herawansa, berkesempatan menyampaikan beberapa programnya, diantaranya yaitu mewujudkan Desa Ulak Lebar yang sejahtera dan mandiri, dengan fokus utamanya melalui peningkatan infrastruktur pembangunan menuju perekonomian masyarakat yang sehat serta sejahtera dibidangnya masing-masing, sesuai kemampuan anggaran desa itu sendiri.

Selain itu, perlu adanya terobosan baru dalam membangun desa, baik pendekatan secara politik terhadap Pemerintah Daerah maupun lembaga DPRD, agar kedepannya pembangunan desa tidak hanya mengandalkan anggaran Dana desa (DD) saja.

{Marzan}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab BU Melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Evaluasi Perkembangan Kawasan

Bintang.Media Bengkulu Utara– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) ...