Konferensi PGRI BU Ke-XXII Tahun 2020, Bupati Ucap Terima Kasih Pada Para Guru

bint4ng.medi4 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), gelar Konferensi Ke-XXII Tahun 2020, bertempat di Aula Kantor PGRI setempat, Rabu (16/12/2020).

Konferensi bertema mewujudkan PGRI sebagai organisasi berprofesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke 21 tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, dengan didampingi langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi, S.Pd.,MM.,M.Si, serta dihadiri dari perwakilan Polres BU, dan Dandim 0423/BU, Kadis Diknas BU, Perwakilan Kemenag BU, serta pengurus dan anggota PGRI Kabupaten BU, juga Tim Satgas Covid-19 BU, dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam moment pembukaan acara, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi, S.Pd.,MM.,M.Si, mengemukakan bahwa Konferensi ini memiliki nilai penting bagi eksistensi PGRI, terutama dalam mewujudkan peran sertanya dalam pembangunan pendidikan dan perjuangan guru. Karenanya, diharapkan hasilnya dapat konstruktif terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan, serta dapat menghasilkan ide atau gagasan cerdas untuk program-program dimasa mendatang.

Disisi lain, sebelum membuka acara secara resmi, Bupati BU, Ir. H. Mian, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kegiatan tersebut,

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para guru atau tenaga pendidik, yang selama ini tidak mengenal lelah dalam memperjuangkan dunia pendidikan. Terima kasih juga, saya sampaikan kepada pemerintah pusat terutama kepada Kemendikbud RI, dan pemerintah daerah, yang telah menempatkan PGRI sebagai mitra strategis dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan serta merespon perjuangan PGRI,” ujarnya.

Kemudian, masih menurut Bupati BU, dalam mewujudkan dan meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks serta menarik. Karenanya, PGRI sebagai organisasi profesi, ditantang agar mampu menggerakan guru atau pendidik, guna memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu harus terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, baik program pengelolaan pembangunan di pusat maupun di daerah.

{Tarmizi}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabid Humas Polda Bengkulu Kembali Ingatkan Kepatuhan Terhadap Prokes

BINTANG.MEDIA BENGKULU – Memasuki libur akhir pekan Bulan Februari tahun 2021, Kabid Humas ...