KPU Kaur Gelar Rapat Pleno Terbuka, Jika Ada Yang Ingin Berbuat Onar : Akan Ditindak Tegas

bint4ng.medi4 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, dan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Serentak Tahun 2020, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Daerah setempat, Selasa (15/12/2020).

Rapat Pleno, dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kaur, Mexxi Rismanto, dengan dihadiri segenap komisionernya, dan dari pihak Bawaslu, serta para tamu undangan lainnya, juga mendapat pengawalan ketat 200 personil gabungan baik Polri maupun TNI guna pengamanan.

Dalam moment itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK.,MH melalui Waka Polresnya, KOMPOL Hanny Junianto, SH.,MH.,M.TPD, menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI dalam mengamankan kelancaran proses Rapat Pleno KPU tersebut, telah mengerahkan sekitar 200 personil yang akan disebar pada setiap sudut gedung Serba Guna Pemerintah Daerah setempat.

Selanjutnya, Waka juga mengemukakan bahwa dalam Rapat Pleno, hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masuk, diantaranya seperti dari anggota PPK, Saksi Paslon, dan penempatan para awak media. Sedangkan untuk massa dari masing-masing paslon, dilarang masuk ke ruang rapat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, juga mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,

“Untuk sekarang ini, Kaur masih aman-kundusif, dan jika saat pleno nanti ada tanda-tanda yang ingin membuat keonaran, kita akan tindak tegas. Juga kita minta kepada masing-masing paslon untuk tidak membawa massa dan juga patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

{Marzan}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab BU Melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Evaluasi Perkembangan Kawasan

Bintang.Media Bengkulu Utara– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) ...