Gelar Rapat Paripurna, DPRD Kaur Dengar Jawaban Pihak Eksekutif Tentang Delapan Raperda

bint4ng.medi4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur, gelar Rapar Paripurna dengan agenda dengar Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi tentang Raperda APBD Tahun 2021 dan Delapan Raperda, bertempat di Aula Sidang gedung DPRD setempat, Selasa (15/12/2020).

Rapat, dibuka dan dipimpin serta ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Diana Tulaini, dengan dihadiri segenap anggotanya, Waka Polres, Prawira Penghubung (Pabung), para Camat dan Kepala Dinas, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam Rapat, pihak eksekutif yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Nandar Munadi, S.Sos, pertama memberikan jawaban atas pandangan dari Fraksi Golkar, yaitu bahwa Pemerintahan Daerah sangat mengapresiasi dan akan mengupayakan untuk terus memberikan pemahaman serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19.

Sementara jawaban atas tanggapan umum dari fraksi Kaur Kondusif yang di sampaikan oleh Sorono, Pemerintah Daerah berterimakasih dengan penyampaian itu, karena dengan segala dinamika yang terjadi, proses tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Sedangkan untuk jawaban atas padangan umum fraksi Sease Sehijean, yang di sampaikan oleh Deni Setiawan, masih mnurut pihak eksekutif, pemerintah daerah juga mengucapkan terimakasih dengan menyetujui RAPBD. Pemerintah daerah melalui TAPD didalam penyusunan anggaran tahun 2021 telah berpedoman dengan peraturan perundang undangan yang ada.

Terakhir, untuk jawaban terhadap pandangan dari Fraksi PDIP yang disampaikan oleh Samsul Pajri, dapat di jelaskan, mengenai draf  Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kaur, nomor 13 tahun 2016, tentang desa yang sudah disampaikan Pemerintah Daerah melalui Bagian hukum ke sekretariat dewan. Terkait mengenai hasil reses dari fraksi PDIP untuk pembangunan jalan, lampu jalan, pemasangan talut, jembatan gantung dan reklamasi air sungai, Pemerintah dapat jelaskan melalui BAPPEDA, dan litbang agar untuk menyusun musrenbangdes kecamatan, agar bisa mengakomodir usulan tersebut.

{Marzan}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Bengkulu Utara Bersama Media Sosialisasi Pengawasan Dalam Pemilu 2024

  Bintang.Media Argamakmur –Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan sosialisasi pengawasan ...