Dinsos Kaur Gelar Bimteksar Bagi Pekerja Sosial Masyarakat

bint4ng.medi4 Dinas Sosial Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, selenggarakan kegiatan Bimbingan Tingkat Dasar (Bimteksar) bagi segenap anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah setempat, Senin (7/12/2020).

Bimteksar berthemakan Pengentasan Kemiskinan Sebagai Prioritas Dalam Pembangunan Kabupaten Kaur Menuju Masyarakat Makmur Dan Sejahtera itu, yang diikuti oleh 1 orang utusan dari masing-masing desa Se- Kabupaten Kaur tersebut, dibuka secara resmi langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur, H. Sidarmin Tetap.

Pada kesempatan itu, Sidarmin Tetap menyampaikan bahwa, tugas dan pungsi PSM adalah sebagai fasilitator, sekaligus sebagai operator program sosial ditingkat kecamatan, baik ditingkat desa, RT maupun RW,

“Anggota PSM adalah garda terdepan dalam melayani masyarakat, yang programnya berkaitan erat dengan ke-sosial-an, sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, Sidarmin Tetap juga menyampaikan bahwa anggota PSM yang mengikuti kegiatan tersebut, akan diberikan sertifikat dari Dinas Sosial, sebagai bukti telah lulus dalam mengikuti Bimteksar.

(Marzan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Bengkulu Utara Sampaikan Nota Pengantar R-APBD TA 2022

  Bintang.Media Argamakmur-Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyampaikan nota pengantar Rancangan ...