Terkait Penggunaan Atribut TNI, Dandim 0423 BU: Kita Intens Menyikapinya

bint4ng.medi4 Terkait dugaan 2 (Dua) kali penyalahgunaan atribut milik TNI dalam pemberian dukungan terhadap salah satu Pasangan calon (Paslon), beberapa waktu lalu. Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos.,M.Si, menduga ada faktor kesengajaan.

Dugaan adanya faktor kesengajaan itu, dikemukakannya pada giat Coffee Morning sekaligus Press Conference di ruang Dharmawangsa Kodim 0423/BU, kepada segenap awak media di Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (3/12/2020).

“Kita menduga ada faktor kesengajaan dalam 2 kasus penyalahgunaan atribut tersebut, yang salah satunya diduga sakit jiwa. Karenanya, kita akan semakin intens menyikapinya,” tegasnya.

“Pihak kita telah mengambil langkah-langkah untuk menyeret permasalahan itu kepihak yang berwenang, yakni pihak Kepolisian. Ini bukan intimidasi, namun hanya untuk mempertegas bahwa penggunaan atribut TNI tidak boleh digunakan sembarangan. Apalagi digunakan dalam kegiatan politik praktis, bisa merusak citra netralitas TNI. Hal ini sesuai dengan arahan Danrem 041/Gamas Bengkulu, bahwa dalam Pilkada, TNI harus netral sehingga nantinya Pilkada dapat berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dandim 0423 BU berharap agar kiranya melalui organisasi kemasyarakatan, dan segenap jajaran Bhabinsa, yang memiliki wawasan serta pengetahuan, dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tidak menyalahgunanakan atribut TNI, karena pada dasarnya pakaian bercorak loreng hijau khas TNI tersebut, dapat dengan mudah didapatkan, bahkan tak jarang petinggi TNI kerap memberikannya kepada masyarakat sebagai wujud kedekatan antara TNI dan masyarkat, tanpa ada unsur lainnya.

Terakhir, Dandim mengajak untuk melaksanakan Pilkada dengan baik, sesuai aturan, dan jangan libatkan TNI dalam kegiatan politik praktis,

“TNI Netral, Pilkada Aman dan Lancar,” ujarnya.

{Tarmizi}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peresmian Kantor Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur

Bintang.Media Argamakmur – Bank Mandiri Taspen KCP Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu, Bengkulu, akan terus berkomitmen memberikan ...