Simulasi KPU Kaur, Meski Terdaftar Di DPT Warga Tak Miliki e-KTP Ditolak

bint4ng.medi4 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, gelar Simulasi Pemungutan Suara, Penghitungan Suara, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap Dalam Pemilukada Serentak Tahun 2020, bertempat di Lapangan Merdeka Bintuhan, Sabtu (21/11/2020).

Hadir dalam Simulasi tersebut, selain Ketua KPU Kaur, Mexxy Rismanto beserta Komisionernya, tampak hadir Kapolres Kaur, Kabag Ops, Dandim, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Perwakilan PTPS dan Panwascam, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kaur, Mexxy Rismanto menyampaikan bahwa simulasi tersebut adalah merupakan bagian dari kegiatan yang harus dipahami oleh pihak PPK, PPS, KPPS dan PTPS, guna menghadapi setiap kendala yang bertentangan dengan peraturan serta ketentuan yang ada, sehingga nanti diharapkan dalam penyelenggaraan Pemilukada serentak 9 Desember 2020, dapat terlaksana dengan baik, damai, aman, sukses, serta tetap pada aturan,

“Kegiatan simulasi ini merupakan praktek langsung yang dapat kita lihat secara bersama-sama bagaimana pihak penyelenggara pemilu bekerja dengan baik dan maksimal. Contoh simulasi yang kita agendakan adalah salah satunya seperti adanya warga yang tidak memiliki E-KTP, tentu kita akan tolak meskipun warga tersebut sudah terdaftar di DPT,” jelasnya.

Disamping itu, berkaitan dengan Undang-undang PKPU nomor 13 Tahun 2020 tentang Perkerumunan warga, masih menurut Mexxy, hal tersebut juga dipraktekan sesuai Prokes Covid-19,

“Bagi warga yang datang ke TPS, kita akan chek suhu badannya,” ujarnya.

{Marzan}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Banjir Hadiah, Vaksinasi Dipadati Ratusan Warga Kecamatan Lais

  Bintang.Media Bengkulu Utara – Vaksinasi bertabur hadiah yang digelar Pemerintah Kabupaten Bengkulu ...