Kunker Ke Kaur, Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin Harap Pilkada Kaur Berjalan Aman

bint4ng.medi4 Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, dengan agenda memantau dan melakukan pengawalan secara langsung terhadap situasi penyelenggaraan jelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang dalam wilayah Provinsi Bengkulu, Jum’at (13/11/2020).

Kunker Wakil Ketua DPD RI tersebut, disambut langsung oleh Pjs Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, H. Nandar Munadi, serta Perwakilan dari Kejari, Prawira Penghubung Kaur Selatan, Perwakilan KPU, segenap PPK dan Panwascam setempat, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang atas kehadiran Wakil Ketua DPD RI di Kabupaten Kaur, dan berharap mudah-mudahan Kunker tersebut mendapat ridho serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, juga membawa kesan yang cukup baik ketika kembali ke pusat nantinya.

Sementara, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin, dikesempatan itu pula menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan luar biasa dari Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, serta berharap dalam Pilkada serentak mendatang, dapat meningkatkan kewaspadaan agar berjalan dengan aman, berkualitas, jujur, bebas, rahasia dan adil,

“Pihak penyelenggara Pemilu, yang sering kita sebut KPU, harus tegas didalam mengambil sikap, dengan kata lain di ibaratkan suatu permainan, wasitnya harus adil. Bila wasitnya tidak adil dan melakukan kecurangan, maka bisa menimbulkan rasa ketidak percayaan masyarakat, bahkan bisa saja terjadi benturan antar pendukung itu sendiri. Kita berharap di Kaur, khususnya di Provinsi Bengkulu, Pilkada bisa berjalan dengan aman disetiap kabupaten yang ada,” ujarnya.

Disisi lain, pada session dialog, Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Parmono, S.Ik secara singkat menyampaikan bahwa untuk tingkat kesiapsiagaan terutama keamanan, sudah diantisipasi pihaknya sejak awal,

“Pihak Kepolisian bersama pihak-pihak lain, akan mengawal setiap keamanan di Kabupaten Kaur. Semoga semua pihak dapat bekerjasama dengan baik,” tegasnya.

{Marzan}.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disinyalir Karena Pengaruh Pergaulan, RJ Ditangkap Satresnarkoba Polres BU Terkait Narkoba

bint4ng.medi4 – Kedapatan membawa 1 paket kecil yang diduga Narkotika jenis Sabu, ...