Rapat Paripurna DRPD BU, Eksekutif Jawab Pandangan Umum Fraksi

bint4ng.medi4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), gelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Jawaban Pihak Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Kabupaten Bengkulu Utara tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah (Perda), nomor 14 tahun 2016, tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, bertempat di Aula DPRD setempat, Selasa (10/11/2020).

Rapat Paripurna dibuka dan dipimpin serta ditutup secara resmi langsung oleh Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, dengan didampingi Wakil Ketua I, Juhaili, dan Wakil Ketua II, Herliyanto Hazadin, yang dihadiri pihak Eksekutif selaku Plh Bupati BU, Haryadi, FKPD, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaian jawabannya, pihak eksekutif hanya menjawab atas Pandangan Umum Fraksi dari fraksi Gerinda dan Nasdem.

Sebelumnya, Fraksi Gerinda meminta pihak eksekutif untuk dapat melengkapi dokumen berupa naskah penjelasan yang menyatu dengan konsep Raperda perubahan atas perda nomor 14 tahun 2016, dan penjelasan terkait masih digabungnya urusan pemerintah dibidang kebakaran dengan urusan pemerintah lainnya. Sedangkan Fraksi Nasdem, meminta kepada pihak eksekutif, khususnya Bupati BU untuk mengevaluasi segenap SKPD, dan penempatan pejabat yang benar-benar sesuai kompetensi, serta dapat mengisi beberapa jabatan yang kosong di beberapa SKPD sesuai aturan yang berlaku. {ADV}.

{*}.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menyebarkan Video Asusila Di Grup WA, FEP Terjerat UU ITE

  Bintang.Media Bengkulu- Terkait kasus penyebaran video asusila pria berinisial FEP kini ...