Perubahan Perbup, Pilkades Akan Digelar Serentak Pada 6 Pebruari 2021

bint4ng.medi4 Merujuk pada Peraturan Bupati (Perbup) Kaur, nomor 32 tahun 2020, tentang Perubahan Atas Perbup Kaur, nomor 20 tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Persiapan Dan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Di Kabupaten Kaur, maka dapat dipastikan bahwa Pilkades atau Pemungutan Suara di 115 Desa akan digelar serentak (Rabu, 6/2/2021) mendatang.

Atas perubahan itu, Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kabid-DPMD), Bina Pemerintahan Desa Kaur Provinsi Bengkulu, Doni Rasfino, bertempat diruang kerjanya, Rabu (30/9/2020), mengimbau kepada segenap Panitia Pilkades dimasing-masing desa untuk segera menyampaikan berkas persyaratan pencalonan Kades, baik ke DPMD ataupun ke Kantor Camat diwilayahnya masing-masing.

Kemudian, Kabid juga menyampaikan bahwa untuk Dana Pilkades yang telah dianggarkan melalui ADD tahun 2020, ditarik dan dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda), guna dianggarkan kembali pada ADD tahun 2021 nanti.

Selain itu, masih menurut Kabid, untuk pelaksanaan pelantikan bagi Kades terpilih nantinya, diperkirakan pada bulan Maret atau April 2021. Sedangkan jika nantinya dalam Pilkades terdapat suara Draw, maka akan dilaksanakan pemilihan ulang.

{Marzan}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab BU Melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) Evaluasi Perkembangan Kawasan

Bintang.Media Bengkulu Utara– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) ...