Gelar Aksi Damai, Pegiat Seni Bengkulu Utara Minta Dicabut SE Tentang Larangan Musik Atau Hiburan

bint4ng.medi4 Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU), gelar Aksi Damai di Kantor Bupati Bengkulu Utara (BU), Kamis (30/7/2020).

Aksi yang dikomandoi, Toni Kurniadi itu, mendapat pengawalan ketat dari pihak Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, mulai dari konvoi di Alun-alun terus melintasi Bundaran Arga Makmur, kemudian menuju Kantor Bupati setempat.

Sedangkan tuntutan dalam aksi, yang disampaikan melalui perwakilannya, Toni Kurniasi dan diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Utara melalui Sekretaris Daerahnya, Haryadi, adalah meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mencabut Surat Edaran atau Imbauan melalui Gugus Tugas yang berbunyi tentang Melarang Musik Dan Kuda Kepang serta hiburan lainnya, sehingga para pegiat seni dapat berkarya lagi.

Berikut ini, tuntutan dalam aksi tersebut;

1. Mengutuk keras adanya oknum yang mengintimidasi masyarakat untuk tidak menggunakan Organ Tunggal (Musik) dan hiburan dalam acara syukuran ataupun permikahan serta acara lainnya.

2. Meminta kepada Bupati Bengkulu Utara untuk menerbitkan surat edaran baru serta mempermudah perizinan dalam mengadakan acara hiburan dalam hajatan apapun.

3. Terkait penerbitan surat edaran baru, Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU) meminta jeda waktu selambat-lambatnya 4 hari.

4.Jika tidak diindahkan, maka Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU) akan kembali melakukan demo dengan massa aksi yang lebih besar.

Disamping tuntutan itu, PPSBU juga meminta kepada lembaga DPRD Kabupaten Bengkulu Utara untuk memfollow up hasil pantauan dana Covid-19 melalui Team Pansus, dan Jika terdapat keganjalan maka lembaga legislatif agar melaporkannya kepada Penegak Hukum.

Disisi lain, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, melalui Sekretarisnya, Haryadi menanggapi isi dari tuntutan itu, dengan mengemukakan bahwa sangat mengerti atas tuntutan tersebut, dan berharap semoga situasi sekarang dapat segera berakhir.

{May.S}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simulasi KPU Kaur, Meski Terdaftar Di DPT Warga Tak Miliki e-KTP Ditolak

bint4ng.medi4 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, gelar Simulasi ...