Giat TMMD Reguler Ke 108 TA 2020, Kodim 0423/BU Secara Resmi Ditutup Danrem 041/Gamas Bengkulu

bint4ng.medi4 TMMD Reguler Ke-108 Tahun Anggaran 2020, Kodim 0423 Bengkulu Utara, secara resmi ditutup dan diserahterimakan, dengan dihadiri dan disaksikan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, yang diwakili oleh Asisten III, para pejabat TNI/Polri, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan, serta Tokoh Masyarakat, Camat, juga Kepala Desa, bertempat di Aula Antasena Kodim 0423/BU, Rabu (29/7/2020).

Penutupan, dilakukan oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil, dan dilanjutkan dengan pengembalian secara simbolis peralatan kerja oleh Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung Pramudya Saksono, S.Sos.,M.Si kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, sekaligus kemudian dilakukan Penandatanganan Naskah Serah Terima atas hasil pekerjaan tersebut.

Pada kesempatan itu, Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos.,M.Si, memaparkan laporan hasil pelaksanaan TMMD Reguler 108 Tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau, menuju Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) Kabupaten Bengkulu Utara.  

Disisi lain, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil, dikesempatan itu pula menyampaikan bahwa program TMMD adalah merupakan bagian dari kegiatan pembangunan yang ditunjuk diwilayah desa melalui perencanaan dan perundingan serta dengan melibatkan masyarakat,

“Ditinjau awal, dan selanjutnya disatukan terkait dengan lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Non Kementerian, serta Pemerintah Daerah, dan komponen bangsa lainnya. Kehadiran TNI ditengah masyarakat untuk bersama-sama membangun desa juga nilai-nilai luhur bangsa. Dengan kembalinya semangat gotong royong, serta pola hidup berdasarkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa, diharapkan akan lahir kembali rasa kebersamaan yang lebih tinggi guna memperkuat persatuan dan kesatuan dalam pembangunan bangsa yang terkait dengan perwujudan kesejahteraan, keamanan dan perkembangan masyarakat,” paparnya.

lebih lanjut dikatakannya, kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang sangat strategis dan efektif, baik dilihat dari sisi pembangunan ekonomi, pertahanan keamanan, peningkatan cinta tanah, kesadaran berbangsa dan bernegara,

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, sehingga makin disukai dan dicintai oleh rakyat. Semoga dengan komitmen dilaksanakan TMMD ini, dapat disetujui dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus diperbaiki dan dikembangkan secara mandiri oleh masyarakat setempat, tanpa menunggu kegiatan-kegiatan tersebut masuk ke daerah mereka kembali.” ujarnya.

{*}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Aksi Damai, Pegiat Seni Bengkulu Utara Minta Dicabut SE Tentang Larangan Musik Atau Hiburan

bint4ng.medi4 – Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU), gelar Aksi Damai di ...