Capaian Pembangunan Fisik-Non Fisik Dispora Bengkulu Utara Dalam Kurun Waktu 2017-2019

bint4ng.medi4 Pemerintah Daerah, melalui Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Bengkulu Utara, dalam kurun waktu 2017 sampai dengan 2019, capaian pembangunan atau kinerjanya baik secara Fisik maupun Non Fisik, menunjukan hasil yang sangat signifikan.

Capaian Kinerja dibawah kepemimpinan Kepala Dinasnya, Hendri Kisenjer, SE.,MM itu, diantaranya seperti pada pembangunan fisik ditahun 2018-2019, yaitu berupa Pembangunan 1 unit Lapangan Sepak Bola tahun 2018, serta Peningkatan Pembangunan Baru Sarana Dan Prasarana (GOR Tipe B) serta Penyediaan Sarananya tahun 2019, berlokasi di Desa Pagar Ruyung Kecamatan Kota Arga Makmur. Sedangkan capaian dibidang Non-fisiknya, yaitu seperti ditahun 2017, terpilihnya 1 orang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional pada bidang Pengelolaan SDA Lingkungan Dan Pariwisata, serta terkirimnya 1 orang Pemuda Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Nasional ke Provinsi Sumatra Barat (Padang).

Selanjutnya, capaian yang telah dicapai yaitu berupa perolehan 1 Medali Emas dari cabang olah raga Atletik dan 3 Medali Emas dari cabang olah raga Pencak Silat diajang PORPROP tahun 2018, perolehan 5 Medali Emas diajang POPDA pada cabang olah raga Pencak Silat, dan terpilihnya 1 orang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional pada Bidang Pangan, serta terkirimnya 2 orang Pemuda Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Nasional ke Provinsi Bangka Belitung. Adapun di tahun 2019, capaian lainnya yaitu berupa perolehan 1 Medali Emas dari cabang olah raga Volly dan 1 Medali Emas dari cabang olah raga Tinju diajang PORWIL, 1 orang Atlit lolos PON pada cabang olah raga Silat, dan terpilihnya 2 orang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional pada Bidang Pengelolaan SDA Lingkungan Dan Pariwisata serta Bidang Pangan, juga terkirimnya 1 orang Pemuda Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tingkat Nasional ke Sulawesi Utara.

Disisi lain, Kepala Dispora Bengkulu Utara, Hendri Kisenjer, SE.,MM, mengungkapkan bahwa capaian pembangunan atau kinerja baik fisik maupun non fisik itu, tidak terlepas dari support Pemerintah Daerah, terutama dari Bupati, Ir. H. Mian, yang sangat peduli terhadap perkembangan olah raga serta sarana dan prasarana yang ada,

“Dulu, di Kabupaten Bengkulu Utara belum ada sarana lapangan Sepak Bola dan sarana GOR yang refresentatif. Kini, berkat upaya-upaya yang dilakukan, terutama upaya yang dilakukan oleh Bupati Ir.H.Mian, baik melalui sumber dana APBN maupun DAK, akhirnya, sarana dan prasarana olah raga tersebut telah dapat difungsikan,” ungkapnya.

{Tarmizi}.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Aksi Damai, Pegiat Seni Bengkulu Utara Minta Dicabut SE Tentang Larangan Musik Atau Hiburan

bint4ng.medi4 – Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU), gelar Aksi Damai di ...