Warga Desa Jawi Kaur, Terima BLT-DD Tahap III

bint4ng.medi4 Pemerintah Desa Jawi Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Tahun 2020, berupa Uang sebesar 600 Ribu Rupiah per Kepala Keluarga kepada warganya, Sabtu (11/7/2020). Hadir pada penyerahan tersebut, selain Pjs Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, dan Pendamping Desa, tampak pula hadir serta menyaksikan perwakilan Camat Kecamatan Kinal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan segenap Tim Relawan Covid-19 wilayah setempat.

Pada moment itu, Pjs Kades menyampaikan bahwa dana BLT-DD Tahap III adalah merupakan bantuan terakhir dimasa Tanggap Darurat Corona virus Disease (Covid-19), yang dibagikan atas dasar penerima yang tercatat dari Data Daerah (KTP+KK Kabupaten Kaur), dan penerima yang terdata dari Bantuan Sosial Pusat (BSP) bersumber dari dana APBDes.

Sementara itu, Perwakilan dari Camat Kecamatan Kinal, menyampaikan bahwa untuk tahap pertama dan ke dua, BLT-DD telah disalurkan, dengan rincian masing-masing 600 Ribu Rupiah/KK,

“Jadi, keseluruhan total BLT-DD dalam masa Tanggap Darurat Pandemi Covid-19 ini, sudah disalurkan kepada masyarakat penerima. Karenanya, diharapkan bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Jawi dalam memenuhi kebutuhan hidup selama Pandemi Covid-19, serta tidak menggunakannya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat bagi keluarga,” tegasnya.

Disamping itu, perwakilan dari Camat Kecamatan Kinal, juga memberikan apresiasi kepada Pjs Kepala Desa Jawi, karena sudah bekerjasama dengan semua Tim Relawan Covid-19, sehingga masyarakat merasa aman dan tidak ada protes.

{Marzan}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gedung Kusam, Jalan Berlubang Dan Tergenang Air, Serta Peralatan Mulai Usang, Kantor DPMD BU Perlu Perhatian Pihak Terkait

bint4ng.medi4 – Kantor Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ...