Dipantau Langsung Oleh Bupati, Masyarakat Sekitar Pasar Lagita Ketahun Lakukan Rapit Test

8int4ng.medi4 – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, sekaligus Ketua Gugus Tugas, dengan didampingi segenap jajarannya lakukan pemantauan langsung pelaksanaan Rapit Test di Pasar Lagita Ketahun, Senin (8/6/2020).Pemantauan tersebut, menurut Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian adalah merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Disamping itu, pada kesempatan itu pula, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengimbau semua lapisan masyarakat untuk tetap mentaati aturan Pemerintah melalui Protokol Kesehatan.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Maarif juga menyampaikan bahwa dengan dipantau langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, telah dilakukan Rapit Test terhadap 266 orang, baik pedagang pasar, masyarakat sekitar pasar, Tim Gugus Tugas Kecamatan, dan supir,

“Dari hasil Rapit Test untuk screening kasus Covid-19, yang berjalan lancar, semuanya dinyatakan Non Reaktif,” jelasnya.

Selanjutnya, senada dengan yang disampaikan Bupati, Samsul Maarif juga menyampaikan agar masyarakat tetap mentaati aturan dan instruksi pemerintah melalui protokol kesehatan guna terhindar dari wabah Covid-19 yang membahayakan,

“Tidak ada waktu luang, Bupati tetap terus mengajak masyarakat dan petugas untuk bersama-sama berjuang melawan Covid 19,” ujarnya. (ADV).

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Aksi Damai, Pegiat Seni Bengkulu Utara Minta Dicabut SE Tentang Larangan Musik Atau Hiburan

bint4ng.medi4 – Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU), gelar Aksi Damai di ...