Mekanisme Penerimaan Dana BLT Akan Dirubah, “Diprotes Warga”

bintang.media – Akan diubahnya tatacara penerimaan Dana Bantuan secara Langsung Tunai Tahap Kedua, melalui mekanisme sistim langsung kerekening penerima itu sendiri , mendapat protes dari salah satu warga Desa Pelajaran 1, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Rita Maryani, S.Pd, pada acara Perubahan Sistem Pengambilan Dana BLT didesa setempat, Kamis (21/5/2020).

Menurut Rira Maryani, S.Pd, dihadapan Pjs. Kepala Desa, S. Arman, yang dihadiri pula oleh Camat Tanjung Kemuning, Bhabinsa, Bhabin Kantipmas, serta segenap warga desa setempat, jika penyaluran BLT ini akan melalui rekening penerima, tentu akan menyulitkan warga, karena mengingat warga penerima BLT tersebut adalah orang-orang yang tidak mampu dan kemungkinan orang yang sudah tua atau cacat jasmani,

“Mohon aturan tersebut untuk dikaji ulang serta dipikirkan secara matang. Apa lagi jarak antara penduduk desa mau ke kota Bintuhan dalam rangka pembuatan rekening sangat jauh sekali,” ujarnya.

Disisi lain, menanggapi adanya protes itu, Pjs. Kades, S. Arman, menyambut dengan baik, dan menyampaikan bahwa akan adanya perubahan sistem penerima BLT kepada masyarakat tersebut adalah berdasarkan instruksi dari Bupati Kaur,

“Saya sudah mendapat instruksi Bupati Kaur tentang itu, ini sangat baik, karena saat masyarakat menerima Dana BLT tersebut, akan utuh sesuai dengan ketetapan,” jelasnya.

(Marzan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antisipasi Membludaknya Warga Terkait Covid-19, Polres BU Lakukan Penutupan Dan Penyetopan Disejumlah Ruas jalan Masuk

bintang.media – Kepolisian Resort Bengkulu Utara, terhitung sejak pukul 16.30 – 24.00 ...