Hasil BBTKL Palembang, Positif Covid-19 BU Bertambah 2 Orang Dari Tenaga Medis

bintang.media – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, yang juga Kepala Dinas Kesehatan, Samsul Maarief, gelar Press Conference tentang hasil Feed Back (umpan balik) dari Balai Besar Tekhnik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) Palembang, bertempat di Posko Satgas Covid-19 setempat, Kamis (14/5/2020).

Dari hasil Feed Back tersebut, dinyatakan bahwa ada 2 tambahan kasus positif Covid-19, yang kedua nya adalah merupakan tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur,

“Ya, hari ini kita kembali menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil Swab dari BBTKL Palembang pada tanggal 3 Mei 2020, terdapat 2 orang postif covid 19, dan mereka merupakan tenaga kesehatan di RSUD Arga Makmur. Jadi dengan penambahan ini, maka di Kabupaten Bengkulu Utara terdapat 5 orang positif Covid-19,” jelasnya.

Kemudian, Samsul Maarief berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, untuk selalu menerapkan Phsycal Distancing, menggunakan masker, dan mengikuti semua imbauan serta instruksi pemerintah, juga agar masyarakat dapat memberikan dukungan moril kepada yang bersangkutan dan keluarganya. Jangan sampai ada yang mengucilkannya,

“Dengan adanya penambahan Covid-19 ini, masyarakat tidak perlu panik. Selalu menerapkan physcical distancing dan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker. Hal ini penting guna mencegah penyebaran covid 19. Jangan mengucilkan keluarga pasien. Kita  harus selalu memberikan dukungan dan moril,” harapnya. (ADV).

{*}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengenal Jenis-jenis Kertas HVS dan 5 Rekomendasi Kertas HVS 80 gsm

Bintang.Media – Anda tentu tahu kertas HVS dan biasanya menggunakannya setiap hari, terutama ...