Disaksikan Pejabat BU, Pemdes Rama Agung Salurkan Bantuan Secara Simbolis, Selanjutnya Door To Door

bintang.media – Pemerintah Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, salurkan bantuan sosial bagi 110 KK yang tergolong tidak mampu karena terdampak pandemi Covid-19, di desanya, Rabu (13/5/2020).

Bantuan sebesar 600 Ribu Rupiah/KK selama 3 bulan tersebut, yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) itu, diserahkan secara simbolis dan turut disaksikan Asisten 1 Setdakab Bengkulu Utara, Dullah, SE, Kepala Dinas PMD, Ir. Budi Sampurno, Ketua BPD, Yunas Kristian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade, menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah merupakan hasil musyawarah bersama antar perangkat dan tokoh masyarakat desa setempat, serta dituangkan kedalam Berita Acara,

“Pada hari ini kita hanya menyalurkan bantuan secara simbolis kepada 10 KK, kemudian nanti akan kita salurkan secara ‘Door to door’ atau dari rumah ke rumah, mengingat sekarang masih dalam masa pemberlakukan Physical Distancing,” ujarnya.

Disamping itu, Kades juga berharap dan mengimbau warganya, semoga bantuan tersebut bermanfaat serta mengikuti imbauan dan instruksi pemerintah dalam mengantisipasi serta mencegah penyebaran wabah Covid-19,

“Kami mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, serta jaga jarak minimal 1 meter,” tuturnya.

(Tarmizi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengenal Jenis-jenis Kertas HVS dan 5 Rekomendasi Kertas HVS 80 gsm

Bintang.Media – Anda tentu tahu kertas HVS dan biasanya menggunakannya setiap hari, terutama ...