Press Conference, Ketua Satgas BU Nyatakan Ada Penambahan 3 Orang Positif Covid-19

bintang.media – Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, dengan didampingi Jubirnya, yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Samsul Maarief, Kapolres, Dandim, Setdakab BU, dan lainnya, gelar Press Conference tentang adanya penambahan 3 orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 tanpa gejala atau keluhan (OTG), berasal dari petugas medis RSUD Arga Makmur berdasarkan hasil Swab yang telah diumumkan, bertempat di Media Centre Satgas Covid-19 setempat, Sabtu (9/5/2020).

“Dengan ini, saya sampaikan bahwa tiga petugas medis RSUD yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 ini, semuanya tanpa gejala atau keluhan alias OTG (orang tanpa gejala), yaitu HB (pria 32 tahun), Tenaga Medis, Tanpa Gejala, Riwayat Perjalanan: Awal Maret 2020 ke Kota Padang. Ny. N (27), Tenaga Kesehatan, Tanpa Gejala, Riwayat perjalanan keluar kota: Tidak Ada. Ny HW (27), Tenaga Kesehatan,Tanpa Gejala, juga tidak ada riwayat keluar kota Argamakmur,” papar Ir.H. Mian.

Selanjutnya, masih menurut Ir. H. Mian, pihaknya terus akan melakukan berbagai macam langkah penanganan maupun pencegahan penyebarannya, dengan merawat pasien covid-19 diruang isolasi RSUD Arga Makmur, dan juga melakukan isolasi terhadap rekan kerjanya sampai 14 hari, kemudian dilakukan rapid tes ke dua tanggal 12 Mei 2020, dan melakukan rapid tes terhadap keluarga pasien positif covid-19.

Terakhir, Ketua Satgas ini meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk tidak panik, atau bahkan takut secara berlebihan, melainkan tetap berpikiran positif bahwasanya Covid-19 bisa dikalahkan dengan mengikuti seluruh anjuran dari Pemerintah. Yakni senantiasa menjalankan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) meliputi mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, makan makanan sehat dan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup. (ADV).

{*}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MAIYANI, S.Pd, Sosok Kepalah Sekolah yang Enerjik, Membuat Dia Disenangi Banyak Guru dan Bawahanya

Bintang.Media Argamakmur–Protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit ...