Pembangunan Tahap Pertama T.A 2020, Pemdes Padang Bendar Lakukan Titik Nol

bintang.media – Pemerintah Desa Padang Bendar, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, gelar musyawarah di Kantor Desa, dan penentuan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton sepanjang 100 Meter, berlokasi menuju area perkebunan milik warga desa setempat, Jum’at (8/5/2020). Hadir dalam musyawarah dan penentuan titik nol tersebut, selain Kepala Desa, Sadir, beserta perangkatnya, tampak pula hadir Camat kecamatan Hulu Palik, Ali Amran, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, serta segenap tokoh masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Padang Bendar, Sadir, mengemukakan bahwa pembangunan rabat beton didesanya tersebut, dilaksanakan oleh TPK-Swakelola, dengan sumber dana berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020,

“Semula, pada pembangunan tahap pertama ini, sesuai Musrenbangdes beberapa waktu lalu, rencananya akan dibangun di Empat Titik. Namun karena ada pengalihan anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 69 Kepala keluarga, yang akan dicairkan dalam minggu ini, dan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19, maka pembangunannya menjadi Satu Titik,” jelasnya.

Selanjutnya, masih menurut Kades, khusus untuk penanggulangan Pandemi Covid-19, pihaknya juga telah melakukan pembagian masker dan lakukan sosialisasi pola hidup sehat, serta penyemprotan Disinfektan.

 

Disisi lain, Camat Kecamatan Hulu Palik, Ali Amran, dikesempatan itu pula menyampaikan agar kiranya pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak desa, haruslah berdasarkan aturan yang ada, sehingga nantinya pembangunan tersebut, dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, serta hasilnya betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

(Tarmizi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MAIYANI, S.Pd, Sosok Kepalah Sekolah yang Enerjik, Membuat Dia Disenangi Banyak Guru dan Bawahanya

Bintang.Media Argamakmur–Protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit ...