Hal Tambang Pasir Besi Dinilai Langgar Aturan, Pansus DPRD Kaur Usulkan ‘Cabut Semua’

8int4ng.medi4 – Anggota Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur, Bengkulu, gelar hearing bersama DPRD Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula gedung DPRD Provinsi setempat, Senin (23/3/2020).

Dalam hearing tersebut, disorot banyaknya tambang pasir besi di Kabupaten Kaur, yang diduga melanggar aturan dan termasuk perizinan serta dampak lingkungan yang ditimbulkan dari beroperasinya tambang itu, diantaranya seperti tambang pasir yang masuk ke sepadan pantai, dan berada dibelakang rumah warga,

“Kita ingin tambang pasir besi yang ada di Kabupaten Kaur dicabut semua. Karena banyak dampak yang terjadi dan meresahkan masyarakat, termasuk juga masalah perizinannya yang dinilai tidak prosedural. Jadi kami ingin agar DPR Provinsi Bengkulu bisa membahas soal ini, serta merekomendasikan untuk mencabut semua izin tambang pasir besi itu,” ujar Ketua Pansus RT/RW DPRD Kaur, Denny Setiawan.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin, menyampaikan akan turun guna mengecek langsung tambang pasir besi yang dimaksud Pansus DPRD Kabupaten Kaur tersebut,

“Soal tambang pasir besi ini, kita akan cek ke lapangan dan tentunya kita ingin informasi data lengkap dari DPRD Kaur. Akan kita lihat dulu RT/RW nya, perizinannya, juga pihak-pihak terkait akan kita panggil nantinya,” tegasnya.

(Marzan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sumbang Sedikit Rezeki, Aliansi LSM BU Lakukan Penggalangan Dana

8int4ng.medi4 – Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (A-LSM) Kabupaten Bengkulu Utara, lakukan Aksi ...