Pendaftaran Penerimaan GBD DIKNAS BU Ditutup, Peserta Hampir Seribu Yang Diterima Dua Ratus

bintang.media Pendaftaran penerimaan calon peserta tes Guru Bantu Daerah (GBD), khusus untuk wilayah Bengkulu Utara, pada Kantor Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, secara resmi ditutup pukul 15.00 WIB dini hari (Jum’at, 20/3/2020).

Kepastian ini didapat setelah awak bintang.media lakukan konfirmasi kepada Kepala Kantor Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, DR. Agus Hariyanto,SE.,MM, melalui Sekretarisnya, Drs. Bambang Pramana Budi, S.Pd.,M.Pd, dikediamannya, Jum’at (20/3/2020).

“Hari ini tepat pukul 15.00 WIB, pendaftaran penerimaan calon peserta tes GBD untuk wilayah Bengkulu Utara, telah kita tutup,” jelasnya.

Selanjutnya, Sekdis Pendidikan BU juga menyampaikan bahwa sejak dibukanya pendaftaran beberapa hari yang lalu sampai hari terakhir, para pendaftar yang tercatat hampir mencapai seribu orang peserta, dari 200 orang yang akan diterima sesuai DPA yang telah ada.

Sementara untuk lokasi dan waktunya, masih menurut Sekdis, sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan BU, DR. Agus Hariyanto,SE.,MM, akan diselenggarakan di 2 tempat, yaitu SDN 16 dan SDN 09 Bengkulu Utara pada bulan April 2020,

“Ini kita lakukan karena ada himbauan dari Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian,” ungkapnya.

Selebihnya, Sekdis juga menyampaikan bahwa untuk peserta yang dinyatakan lulus tes nantinya, Surat Keputusan-nya akan diberikan pada bulan Mei 2020. Sedangkan untuk tanggalnya belum ditentukan, menunggu instruksi selanjutnya.

(Tarmizi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berada Ditempat Hiburan Malam, Satpol PP Kaur Suruh Pulang 6 Wanita Dan 1 Pria

8int4ng.medi4 – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kaur, Sabtu malam ...