Sosialisasi Tentang Virus Corona, Polres Kaur Gandeng IDI, PWI, Dinkes, Dan TNI

bintang.media – Kepala Kepolisian Resor Kaur, Provinsi Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, buka secara resmi giat Sosialisasi tentang Virus Covid-19 kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut, Kamis (19/3/2020).

Giat sosialisasi yang melibatkan segenap unsur Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Dinas Kesehatan, dan TNI itu, dibagi pada 4 tim. masing-masing tim terdiri dari pihak Kepolisian, Dokter, Wartawan, Dinas Kesehatan, dan TNI, dengan titik sasaran yaitu meliputi perkantoran/OPD/SPBU, dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap ciri-ciri atau gejala awal apabila terjangkit Virus Corona, dan cara pencegahannya, serta diharapkan masyarakat jangan panik,

“Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan baik. Ini tidak lepas dari peranan PWI, IDI dan juga Dinkes. Kita harapkan dengan sosialisasi ini, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat dan PNS tentang corona, dan tidak perlu panik dengan virus ini,” ujar Kapolres.

Disisi lain, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kaur, dr. Leppi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kaur, yang telah menjadi motor untuk menggerakan instansi terkait untuk sama-sama perduli terhadap Virus Corona (Covid-19). Dan juga kepada pihak PWI dan Dinkes yang telah mendukung giat tersebut.

Selanjutnya, dr. Leppi juga menyampaikan bahwa untuk Provinsi Bengkulu, ada 3 Rumah Sakit Rujukan untuk penanganan pasien yang terjangkit Covid-19, yakni RSUD Hasanudin Damrah Bengkulu Selatan, RSUD dr. M.Yunus Bengkulu, dan RSUD Argamakmur Bengkulu Utara.

(Marzan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Desa Talang Denau Lakukan Penyemprotan Disinfektan, “Semoga Virus Corona Tidak Masuk Ke Desa Kami”.

8int4ng.medi4 – Pemerintah Desa Talang Denau, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu ...