Bupati BU Secara Resmi Luncurkan Program Satgas Bersih-Bersih Masjid (BBM)

bintang.media Wacana Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk menciptakan Program Satgas Bersih-Bersih Masjid (BBM), secara resmi telah diluncurkan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Kamis (19/3/2020).Dalam kegiatan tersebut, program Satgas BBM sudah bisa beroperasi. Pembentukan satgas kebersihan Pemkab Bengkulu Utara dimana nantinya satgas kebersihan ini akan membersihkan sebanyak 220 rumah ibadah di tiap-tiap desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian juga telah menyerahkan 2 unit mobil khusus yang telah dilengkapi alat kebersihan mulai dari sapu, alat semprot disinfektan hingga mesin cuci.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan launching satgas kebersihan sarana ibadah ini adalah suatu program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kebersihan rumah ibadah. Setelah sebelumnya mulai tahun 2018 bupati telah melaksanakan program pemberian honor untuk Imam Masjid, mensubsidi masjid di pinggir jalan lintas Nasional dan Provinsi dengan pemberian bantuan berupa Dispenser/tempat air minum, gula, kopi dan mukena, tahun ini bupati meluncurkan Satgas Kebersihan Rumah Ibadah yang meliputi pembersihan semua infrastruktur di rumah ibadah.

“Semua sudah dilengkapi dan bisa beroperasi semaksimal mungkin. Semua ini bentuk kepedulian agar setiap rumah ibadah betul-betul menjadi bersih dan nyaman, membuat tenang serta menyehatkan saat kita menjalankan ibadah,” kata Bupati.

Dan tak hanya masjid saja, tetapi juga melayani rumah ibadah agama lainnya seperti gereja, wihara, klenteng, pura dan sebagainya.

(Rls MC**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Desa Talang Denau Lakukan Penyemprotan Disinfektan, “Semoga Virus Corona Tidak Masuk Ke Desa Kami”.

8int4ng.medi4 – Pemerintah Desa Talang Denau, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu ...