Pasca Dipugar Dan Diresmikan Bupati BU, Masjid Agung Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Relegi

bintang.media – Pasca pemugaran dan diresmikan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, beberapa waktu lalu, Masjid Agung Baitul Makmur, melalui Dinas PUPR Bengkulu Utara, hampir setiap tahun diupayakan pembangunannya agar terlihat lebih indah dan nyaman, serta dapat jadi destinasi wisata dalam rangka kegiatan Religi yang diadakan oleh jajaran Pemerintah Daerah maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST.,MT, kepada awak bintang.media saat disambangi diruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

“Kita dari PUPR berupaya membangun dan memperindah masjid ini, hampir setiap tahun, supaya tempat ini selalu didatangi oleh wisatawan-wisatawan baik dari luar maupun dari dalam, dalam rangka kegiatan-kegiatan Islami atau acara-acara religi lainnya, yang diadakan Pemerintah Daerah maupun oleh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” terang Heru Susanto.

Selanjutnya, Heru Susanto juga menyampaikan bahwa Masjid Agung Baitul Makmur tersebut, tempatnya sangat ideal dan pas, karena disamping bentuk bangunannya yang megah, posisinya juga terletak dipinggir jalan raya,

“Jadi, orang-orang dari Bengkulu atau sebaliknya, kalau lewat pas waktu masuk Sholat tidak begitu susah, sebab sarana dan prasarananya mulai dari lapangan parkir kendraan, tempat wudhu, tempat istirahat, semuanya telah tersedia,” jelas Heru lagi.

Disamping itu, Kadis PUPR, Heru Susanto, ST.MT, berharap supaya masjid atau rumah ibadah tersebut, sama-sama dijaga dan dirawat dengan baik.

(Tarmizi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Aksi Damai, Pegiat Seni Bengkulu Utara Minta Dicabut SE Tentang Larangan Musik Atau Hiburan

bint4ng.medi4 – Persatuan Pekerja Seni Bengkulu Utara (PPSBU), gelar Aksi Damai di ...