Launching Program Bupati Ir.H.Mian, Kadis Kesehatan Ajak Cuci Tangan Setelah Beraktivitas

bintang.media – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Samsul Ma’arif, ajak untuk lakukan gerakan cuci tangan anak sekolah, sebelum dan sesudah makan.Ajakan ini disampaikannya pada kegiatan Launching Dan Sosialisasi Program Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, tentang Gerakan Cuci Tangan Anak Sekolah sebelum dan Sesudah makan, bertempat di Aula SD Model Bengkulu Utara, Rabu (4/3/2020).

Disamping itu, Kadis Kesehatan juga menyampaikan tentang manfaat, dan tatacara cuci tangan yang baik, baik sebelum atau sesudah makan, atau setelah beraktivitas,

“Setiap aktivitas yang kira-kira menggunakan tangan, harus dicuci,” ujar Kadis.

Kemudian, masih menurut Kadis Kesehatan, Samsul Ma’arif, dalam menjaga kebersihan tidak hanya dengan mencuci tangan saja dalam pencegahannya, namun juga melalui penggunaan masker, dan tisyu, supaya bagi yang sedang flu atau batuk, tidak menular.

Selanjutnya, Kadis Kesehatan juga mempraktekan cara cuci tangan yang baik kepada anak-anak, serta memberikan hadiah bagi yang mampu mempraktekannya. (ADV).

(Tarmizi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MAIYANI, S.Pd, Sosok Kepalah Sekolah yang Enerjik, Membuat Dia Disenangi Banyak Guru dan Bawahanya

Bintang.Media Argamakmur–Protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit ...